Kebonagung - PUTRA AGUNG FC VS PERSENGA FC BERAKHIR DENGAN ADU PINALTI

PUTRA AGUNG FC VS PERSENGA FC BERAKHIR DENGAN ADU PINALTI

Pagi ini, Putra Agung FC U 21 dari Desa Kebonagung bertanding melawan Persenga FC U 21 dari Desa Ngampel Kulon dalam kompetisi Liga Desa Kecamatan Ngampel di Gelora Kramat Jati Desa Sumbersari. Pertandingan dimulai pukul 09.00 yang merupakan pertandingan kedua pada jadwal hari ini. Pertandingan ini disaksikan langsung oleh Kepala Desa Kebonagung beserta beberapa Perangkat Desanya dalam rangka menyuport tim kesayangan dari Desa Kebonagung.

Pada babak pertama, Putra Agung FC terlihat kurang percaya diri dalam bermain. Hal ini dapat dilihat dari komunikasi antar pemain terlihat kurang. Alhasil serangan pun terasa ampang. Permainan didominasi oleh bola-bola atas. Beberapa umpan yang diberikan oleh pemain sayap juga tidak bisa dimaksimalkan oleh striker Putra Agung FC karena kurangnya kontrol dan tidak tepat sasaran. Sehingga gawang dari Persenga FC tetap kokoh berdiri belum terkoyak. Dan hasil pertandingan pada babak pertama adalah 0-0.

Pada babak kedua, Putra Agung FC mulai bermain cantik. Umpan-umpan bawah pun banyak dilempar. Serangan demi serangan mulai dilancarkan ke gawang Persenga FC. Gelinding bola lebih banyak di area lawan. Diibaratkan seakan lapangannya miring ke wilayah Persenga FC. Akan tetapi, kegigihan pemain belakang dari Persenga FC dan perjuangan penjaga gawangnya dalam menepis serangan Putra Agung FC tidak dapat dipandang sebelah mata. Sehingga pada babak kedua ini hasil pertandingannya masih sama 0-0.

Setelah dua babak berakhir dengan skor imbang 0-0, pemenang pertandingan ditentukan dengan adu pinalti. Percaya diri, kekuatan, arah tendangan, dan skil tipu-tipu sangat dibutuhkan oleh seorang eksekutor dalam adu pinalti. Begitupun bagi seorang penjaga gawang, kecermatan, kemampuan membaca arah tendangan, dan kemampuan dalam menangkap dan menghalau bola juga sangat dibutuhkan. Karena dalam adu pinalti ini merupakan pertarungan personal antara eksekutor dengan penjaga gawang. 

Pertandingan berakhir dengan dimenangkan oleh Putra Agung FC dengan skor 5-4. Dengan demikian, Putra Agung FC akan kembali bertanding melawan kesebelasan dari Desa Sudipayung pada hari Minggu, 1 September 2019 pukul 08.30 di Gelora Kramat Jati Desa Sumbersari.


Dipost : 30 Agustus 2019 | Dilihat : 714

Share :

s