Kebonagung - Bimtek Kader Desa Pangan Aman

Bimtek Kader Desa Pangan Aman

Hari ini, bertempat di Tirto Arum Baru Kendal Progam Desa Pangan Aman mulai di sosialisasikan di Kabupaten Kendal. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat yang ada di Kabupaten Kendal terbebas dari Makanan yang membahayakan kesehatan. Program ini disosialisasikan oleh BPOM Jawa Tengah yang bekerja sama dengan Dispermasdes Kabupaten Kendal dengan peserta Kader Desa Pangan Aman, Pendamping Desa, dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Kendal.

Bapak Wahyu Hidayat selaku Kepala Dispermasdes Kabupaten Kendal menyampaikan bahwasanya desa seharusnya tidak hanya fokus pada pembangunan fisik semata. Akan tetapi menyeimbangkan antara pembangunan fisik dengan pembangunan SDM. Untuk itu bagi semua desa di Kabupaten Kendal untuk tahun 2020 agar bisa menganggarkan kegiatan peningkatan SDM melalui peogram pemberdayaan masyarakat, terutama kegiatan sosialisasi untuk mewujudkan Desa Pangan Aman. Sesuai dengan amanat Undang-undang.

Pada sesi ini tidak semua desa di Kabupaten Kendal mengikuti kegiatan bimtek ini. Akan tetapi diambil perwakilan beberpa desa yang merupakan wakil dari kecamatan, yang diharapkan desa yang mengikuti kegiatan ini bisa menjadi percontohan desa-desa yang lain. Dalam hal ini Desa Kebonagung merupakan salah satu peserta yang mewakili desa-desa yang ada di Kecamatan Ngampel.


Dipost : 28 Agustus 2019 | Dilihat : 488

Share :